Mood Lagi Kacau? Konsumsi 7 Minuman Ini

Setiap hari kita pasti bergulat dengan berbagai permasalahan hidup. Berbagai permasalahan tersebut seringkali mengacaukan mood (suasana hati) kita. Jika sudah demikian, tentu akan mengganggu aktivitas kita selanjutnya. 
Mood Sedang Kacau? Konsumsi 7 Minuman Ini

Mood yang kacau harus segera diatasi. Karena jika tidak, akan membuat keadaan lebih tegang dan stres. Ada banyak cara mengatasi mood yang sedang kacau. Salah satunya dengan mengonsumsi minuman yang menenangkan dan memperbaiki mood. Nah, berikut ini ada 7 minuman yang layak dikonsumsi untuk mengatasi mood yang kacau.

1. Air putih
Air putih sangat diperlukan tubuh bukan hanya karena tubuh butuh cairan, namun juga kesegarannya mampu meredakan mood. Saat mood Anda sedang kacau, cobalah duduk dan minum segelas air putih. Rasakan manfaatnya. 

2. Teh Hijau
Teh hijau tidak hanya menyehatkan bagi tubuh, namun juga memberikan efek menenangkan. Pikiran lebih jernih, hati lebih tenang sehingga mood yang kacau bisa teratasi lebih cepat. Cobalah mengonsumsi minuman ini saat sedang kacau.

3. Teh hitam
Teh hitam memiliki khasiat untuk menurunkan hormon kortisol dalam tubuh. Mengonsumsi teh hitam saat mood sedang kacau dapat mengubah suasana hati menjadi lebih santai. Tidurpun akan lebih nyenyak tanpa gangguan.

4. Jus ceri
Buah ceri yang diolah menjadi jus dapat menyegarkan sekaligus mengurangi mood yang kacau. Jus ceri juga bisa memberikan kualitas tidur yang lebih baik saat mood kacau. 

5. Valerian
Valerian sering diracik menjadi minuman herbal yang kaya manfaat. Mood yang sedang kacau seringkali mengganggu kualitas tidur kita. Untuk mengatasinya, minum ramuan ini untuk meredakan kegelisahan tersebut.

6. Chamomile
Chamomile mengandung asam amino yang dapat berperan sebagai penenang pikiran. Cobalah mengonsumsi minuman ini untuk mendapatkan efek yang lebih baik saat sedang kacau.

7. Jus sayuran
Jus sayuran seperti campuran daun bayam, seledri dan wortel juga bisa menjadi pilihan yang sehat. Ketiga sayur tersebut mengandung kalsium dan magnesium yang tinggi untuk menurunkan tekanan darah. Saat aliran darah mulai stabil, Anda akan bisa berpikir lebih tenang dan rileks.

Selain mengonsumsi minuman diatas, pastikan tubuh mendapatkan tidur yang cukup dan makanan yang bergizi seimbang. Hal ini akan mempercepat memperbaiki keadaan mood yang sedang kacau.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top