Tips Menghadapi Kesibukan Sepanjang Hari


Kesibukan sepanjang hari mungkin telah menjadi rutinitas yang kita hadapi berhari-hari. Tidak peduli hari kerja maupun akhir pekan kadang masih saja kita disibukkan dengan berbagai hal yang menuntut untuk diseleseikan. Pekerjaan, urusan kantor, tugas sekolah, mengurus anak dan segala problematikanya menjadi menu sehari-hari yang tak dapat dipisahkan. Namun, adakalanya kita merasa jenuh dan bosan menghadapi rutinitas tersebut. Ingin rasanya keluar dari dunia ini dan bersembunyi dari segala realita kehidupan ini. Tapi, ini bukan pilihan yang bijak bukan? Nah, Anda tak harus lari dari kenyataan ini. Anda cukup membutuhkan rasa nyaman dan santai dalam mengerjakan semua aktivitas tersebut sehingga terasa nikmat. Bagaimana menghadapi hari-hari sibuk Anda? Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan ditengah kesibukan Anda sehari-hari.

1. Usahakan selalu tersenyum
Tersenyum adalah cara paling simple dan ampuh jika Anda menghadapi kesibukan sehari-hari. Yakinlah dengan mengerjakan sedikit demi sedikit maka urusan apapun dapat diseleseikan. Secara tak sadar senyum dapat membangkitkan gairah Anda untuk berbuat lebih. 

2. Memanjakan diri
Pastikan Anda memiliki sela-sela yang dapat Anda pergunakan untuk memanjakan diri. Sededar memakan coklat atau es krim kesukaan Anda ditengah pekerjaan dapat mengembalikan mood Anda dalam bekerja. Salah satu penelitian mengungkapkan, flavonoid dalam cokelat menenangkan pembuluh darah sehingga arteri dapat melebar dan mengurangi tekanan darah. 

3.  Minum teh
Teh memiliki kandungan yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks. Konsumsi teh secara rutin namun tidak berlebihan takarannya untuk mengawali hari sibuk Anda. Penelitian University College di London menunjukkan orang yang minum teh hitam sebelum menyelesaikan tugas sulit, kadar kortisolnya turun rata-rata 47%.

4. Santap lemak
Lemak yang dimaksud adalah lemak yang baik ya. Mengkonsumsi lemak saat makan siang dapat membuat hari sibuk Anda lebih terkendali. Menurut penelitian University of Pittsburgh, orang yang memiliki kadar lemak EPA dan DHA omega-3 paling tinggi dalam darahnya, lebih bahagia, lebih tidak meledak-ledak, dan secara umum lebih mudah setuju. Lemak yang baik bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi salmon, herring dan sarden.

5. Menikmati Tekanan
Tekanan demi tekanan sudah pasti tidak dapat Anda hindari bukan? Nikmati segala tekanan yang ada dengan kesabaran. Yakinkan diri Anda bahwa tekanan itulah yang akan mengantarkan diri Anda ke depan pintu kesuksesan. Semakin tertekan itu tandanya kesuksesan semakin besar dibelakangnya. Di akhir hari Anda dapat menikmati tekanan pekerjaan dengan tekanan pijat atau akupresur. menurut penelitian Hong Kong Polytechnic University, akupresur cepat dan efektif untuk melepaskan ketegangan dan dapat mengurangi stres hingga 39%.

Demikian 5 hal yang dapat Anda lakukan agar Anda dapat menikmati rutinitas hari dengan baik dan menyenangkan. Tentunya masih banyak hal diluar sana yang menyenangkan yang dapat Anda lakukan. Tentunya tetap berada pada jalur yang positif. Selamat beraktivitas, semoga bermanfaat. 


Sumber gambar by google.com

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top