Kebiasaan Orang Sukses Di Pagi Hari


Sukses tidak semata-mata terjadi karena hujan emas dari langit. Sukses patut diusahakan dan diperjuangkan.  Orang sukses memiliki kebiasaan yang produktif penuh dengan gairah dan semangat dalam menghadapi hari-harinya. Terutama di pagi harinya. Pagi hari merupakan awalan yang menjadi acuan seperti apa hari akan kita jalani. Memulai pagi dengan aktivitas yang produktif merupakan ciri orang sukses. Seperti apa saja kebiasaan orang sukses di pagi hari? Berikut sedikit ulasannya.


1. Olahraga

Memulai aktifitas dengan olahraga dapat menambah semangat dan gairah dalam beraktivitas. Gerakan tubuh secara energik membuat kita tak mungkin untuk bermalas-malasan. Selain itu, olahraga tentu membuat badan kita menjadi sehat dan bugar. Tak ada gunanya bukan anda sukses namun badan sakit-sakitan. Anda dapat melakukan olahraga yang anda bisa dan semampu anda. Jangan memaksakan diri. Anda dapat melakukan jogging, gymnastic, futsal, bulutangkis, tenis dan lain sebagainya. Nah, coba kebiasaan olahraga di pagi hari dengan olahraga yang anda sukai. Lihat apa yang terjadi.

2. Menulis

Banyak karya tulisan yang dihasilkan dari aktivitas menulis di pagi hari. Suasana pagi hari sangat mendukung untuk menulis. Suasana tenang, udara yang segar meningkatkan daya kerja otak kita. Jadi jangan kaget ketika memulai aktivitas menulis di pagi hari, jemari anda dapat bersenam diatas keyboard dengan lincahnya. Silahkan membuktikan. 

3. Membaca

Jika anda telah terpacu untuk menulis pastilah anda akan membutuhkan yang namanya membaca. Orang yang mampu menulis dengan baik tentu memiliki pengetahuan yang luas. Salah satu media yang paling besar kontribusinya bagi seorang penulis adalah membaca. Membaca apapun yang dapat meningkatkan pengetahuan anda. Anda dapat membaca buku, membaca berita pagi, membaca novel dan lain sebagainya. Memulai pagi hari dengan membaca artinya membuka jendela pikiran anda mendapatkan informasi baru. 

4. Mengaji

Nah, yang satu ini aktivitas yang tidak hanya membawa orang sukses di dunia namun juga di akhirat. Awali pagi dengan beribadah kepada Allah Subhanahuwata`ala. Kemudian lanjutkan dengan menyelami firmanNya lewat membaca Al Quran dengan khidmat. Jika anda sedang berhalangan maka anda dapat membaca buku-buku keagamaan atau membaca artikel dari website-website religi. Sambil diselingi musik religi akan membawa pikiran dan hati anda menjadi lebih tenang. Lakukan kebiasaan ini maka anda akan mengawali hari dengan penuh optimistis.

5. Lengkapi
Awali hari dengan secangkir teh hangat dan koran ditangan sambil ditemani oleh istri yang cantik dan penuh cinta. Awal hari yang sempurna. Namun, hindari mengkonsumsi kopi karena mengandung kafein yang sangat tidak disarankan di pagi hari. 

Musuh Utama

Tidur
Tidur setelah Sholat Subuh atau di pagi hari adalaha hal yang sangat tidak disarankan dan patut dihindari. Tidur di pagi hari membuat hari anda tidak produktif dan akan membuat awalan hari menjadi lambat. Belum lagi jika anda tidur hingga kesiangan maka anda akan tergesa-gesa melakukan aktivitas. Belum lagi jika bangun secara mendadak maka sakit kepala menjadi rutinitas. Jadi, jangan tidur di pagi hari klo anda tidak mau rejeki anda dipatok ayam.

Bermalas-malasan

Selain tidur di pagi hari, hindari juga bermalas-malasan. Misalnya bangun tidur anda langsung menyalakan televisi sambil merokok. Ini akan membuat anda melewatkan segarnya udara pagi dan anda melewatkan waktu sehat dalam hari anda. Selain itu ini adalah kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan. 


Nah,mulai sekarang mari perbaiki aktivitas pagi kita. Kita lakukan aktivitas yang lebih produktif di pagi hari. Ingat, untuk sukses anda hanya butuh SEDIKIT LEBIH dibandingkan dengan orang lain. Sedikit lebih semangat, sedikit lebih produktif, sedikit lebih cerdas, sedikit lebih menghargai waktu.




Sumber gambar by google.co.id

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top