Ciri-Ciri Mahasiswa Sukses

Mahasiswa dikenal sebagai agen perubahan di negeri tercinta ini. Menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik tentunya. Menjadi mahasiswa sukses menjadi kewajiban bagi seluruh mahasiswa. Kesuksesan tidak hanya dinilai dengan tingginya nilai IPK, tetapi juga dinilai dari kontribusi yang dapat diberikan untuk orang lain. Untuk itu, ada banyak aktivitas yang bisa dikerjakan semasa kita kuliah. Berikut beberapa aktivitas yang  dapat membuat kita menjadi mahasiswa sukses.



1. Kuliah Tepat Waktu
Kuliah tepat waktu menjadikan diri kita siap menerima mata kuliah yang diberikan oleh dosen. Kita akan lebih fokus dan bersemangat mengikuti perkuliahan. Datang tepat waktu juga melatih kedisiplinan kita dalam hidup. Terbiasa hidup disiplin maka kita terbiasa untuk menghargai waktu. Jadi langkah mudah pertama ini adalah datanglah tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

2. Mengerjakan Tugas Sendiri
Mengerjakan tugas kuliah sendiri melatih diri kita untuk mengeksplorasi mata kuliah lebih jauh. Otomatis dengan mengerjakan tugas sendiri kita akan belajar mata kuliah tersebut. Artinya pemahaman kita bertambah  tanpa meluangkan waktu tambahan untuk belajar itu sendiri. 

3. Ikut Organisasi
Pilihlah salah satu organisasi yang anda minati. Organisasi melatih diri untuk memanajemen waktu dan kegiatan. Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam sebuah organisasi. Teman baru, pemikiran baru, kegiatan baru dan keseruan-keseruan baru lainnya. 

4. Rajin Olahraga
Biasakan olahraga di pagi hari secukupnya. Jika terlalu sibuk, anda dapat berolahraga satu minggu sekali. Upayakan rutin untuk melakukannya. Olahraga dapat memperlancar peredaran darah dan meregangkan otot-otot kita. Orang sukses wajib sehat bukan?

5. Rajin Beribadah
Salah satu kunci kesuksesan bagi semua orang sukses adalah rajin beribadah. Kita tentu tahu bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan dari apa yang kita lakukan tapi juga dari apa yang Allah ridhoi dalam aktivitas kita. Beribadahlah karena kita hanya manusia biasa dan Allah yang menentukan.

6. Tidak Menjalin Hubungan
Ini yang paling susah bukan? Memiliki pasangan mungkin memang dapat menambah semangat kita dalam beraktivitas. Tapi, berapa banyak anak muda yang dibuat galau akibat memiliki pasangangan? Banyak sekali. Memiliki pasangan artinya melibatkan perasaan dalam berbagai urusan. Dinamisasi romantika percintaan yang dapat mengganggu produktivitas masa-masa muda kita. Jadi jangan jalin hubungan dahulu ketika kuliah, fokuskan untuk menambah kapasitas diri kita terlebih dahulu.

7. Akrab Dengan Teman
Mahasiswa sukses adalaha mahasiswa yang memiliki banyak teman. Relasi yang demikian banyak menjadikan kita mudah untuk menemukan hal-hal baru untuk menyelesikan masalah. Maka perbanyak teman anda dan akbrablah dengan teman anda. Mahasiswa sukses mudah bergaul dengan siapapun.

8. Biasakan Sarapan
Terakhir tapi yang paling penting adalah biasakan untuk sarapan sebelum beraktivitas. Sarapan sering dilupakan oleh mahasiswa. Padahal sarapan dapat meningkatkan fungsi otak dan energi untuk menjalani hari.  Mulai sekarang, agar menjadi mahasiswa sukses maka biasakan untuk sarapan.

Finally....



sumber gambar by google.co.id

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top