Melompat 2 Menit Bikin Tulang Lebih Kuat

Melompat dalam 2 menit adalah kebiasaan sederhana yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Meskipun demikian, ternyata kebiasaan ini berdampak sangat baik pada tulang. Terutama pada lansia yang memiliki kerentanan terhadap pengeroposan tulang atau osteoporosis.

Melompat 2 Menit Bikin Tulang Lebih Kuat

Penelitian yang disponsori oleh National Osteoporosis Society ini menemukan bahwa dengan melompat cukup 2 menit sehari mampu mencegah patah tulang pinggul pada lansia. Bahkan, kebiasaan sederhana ini dapat menguatkan tulang di daerah pinggul dan meminimalisir resiko kerusakan tulang. Dari hasil penelitian itu, peserta yang melakukan kebiasaan melompat 2 menit sehari mengalami peningkatan kepadatan tulang hanya dalam satu tahun.

Penelitian tersebut dilakukan pada pria dengan kisaran usia 65 - 80 tahun. Mereka diminta melakukan kebiasaan melompat 2 menit setiap hari, dan hasilnya dipantau dengan CT scan. Hasilnya, kebiasaan tersebut memiliki dampak besar terhadap kepadatan tulang pada lansia. Hal ini memiliki implikasi besar terhadap upaya pencegahan osteoporosis dan resiko patah tulang.

Kebiasaan ini tentu bisa dilakukan oleh siapa saja dan terbukti memiliki dampak yang sangat baik bagi kepadatan tulang. Jadi tunggu apalagi, segera biasakan melompat 2 menit sehari untuk mencegah osteoporosis dan menguatkan tulang Anda.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top