6 Keuntungan Sarapan Dengan Menu Telur

Sarapan memang menjadi aktivitas wajib kita di pagi hari. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari kebiasaan ini. Diantaranya, memberikan asupan energi untuk beraktivitas dan menjaga kesehatan otak kita. 

6 Keuntungan Sarapan Dengan Menu Telur

Ada banyak sekali menu sarapan yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya sarapan dengan menu telur. Kita tentu tahu bahwa telur adalah sumber protein yang baik bagi tubuh. Telur juga mengandung banyak sekali gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Inilah 6 keuntungan yang bisa kita dapatkan saat sarapan dengan menu telur.

1. Mencegah Resiko Penyakit Jantng
Telur mengandung banyak sekali vitamin seperti vitamin A, vitamin B5, vitamin B12, vitamin B2, vitamin B6, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat, kalisum dan seng. Selain itu, telur masih dilengkapi dengan kandungan omega 3 yang dapat mencegah resiko penyakit jantung. Omega 3 juga baik untuk kesehatan otak kita, terutama dimasa pertumbuhan.

2. Kenyang Tahan Lama
Sarapan dengan menu telur membuat kita kenyang tahan lama. Meskipun kita hanya makan dalam porsi kecil. Hal ini karena kandungan proteinnya yang tinggi. Dengan lebih kenyang tahan lama, kita akan terhindar dari camilan-camilan tidak sehat sebelum makan siang.

3. Berat Badan Terkontrol
Selain membuat lebih kenyang, sarapan dengan menu telur bisa mengontrol porsi makan siang kita. Karena kita tidak merasa terlalu lapar saat siang tiba. Makan siang tidak berlebihan sehingga berat badan tidak naik alias terkontrol.

4. Menjaga Kesehatan Otak

Telur tidak hanya mengandung omega 3 yang baik untuk otak. Telur juga mengandung kolin, zat yang sangat baik untuk menjaga perkembangan dan kesehatan otak. Kolaborasi kolin dan omega 3 akan meningkatkan kecerdasan kita.

5. Merawat Kesehatan Mata
Telur jua memiliki kandungan leutin dan zeaxanthin yang merupakan antioksidan. Kedua antioksidan ini dapat melindungi mata dari bahaya sinar UV, mencegah katarak di usia tua dan menjaga penurunan fungsi mata. 

6. Tidak Menyebabkan Kolestrol
Anggapan bahwa mengonsumsi telur mengakibatkan kolesterol dan meningkatkan resiko jantung tidaklah benar. Telur memang mangandung kolesterol, namun jenis kolesterolnya adalah kolesterol baik atau HDL. Kandungan kolesterol baik ini tentu tidak akan beresiko menimbulkan penyakit stroke dan jantung. 

Telur dapat diracik menjadi menu sarapan yang beraneka ragam dan menggugah selera. Jangan ragu lagi untuk sarapan dengan telur. Dapatkan manfaatnya bagi kesehatan.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top