Rahasia Dibalik Mandi Pagi Bagi Kesehatan

Mandi pagi pasti telah menjadi rutinitas kita sehari-hari sebelum memulai aktivitas. Mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran yang menempel di tubuh namun juga menyegarkan badan kita. Selain itu, ternyata orang yang selalu mandi pagi akan lebih sehat daripada mereka yang jarang mandi pagi. Hal ini dikarenakan ada beberapa manfaat mandi pagi bagi kesehatan tubuh.

Rahasia Dibalik Mandi Pagi Bagi Kesehatan

Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak rahasia mandi pagi bagi kesehatan berikut ini.

1.Melancarkan peredaran darah
Mandi pagi dengan air dingin akan membuat tubuh terasa lebih segar, bugar dan rileks. Hal ini karena mandi pagi dengan air dingin dapat melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh. Tentu orang yang mandi pagi dengan air dingin akan memiliki tubuh yang jauh lebih sehat.

2. Meningkatkan sel darah putih
Sel darah putih dalam jumlah yang cukup dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat. Jika kekebalan tubuh meningkat, maka kita tak akan mudah jatuh sakit. Dengan kata lain, kemampuan tubuh untuk melawan virus yang masuk semakin prima.

3. Terhindar dari penyakit Rheumatik
Konon mandi pada malam hari dapat membuat tubuh terkena penyakit rheumatik. Sebaliknya, mandi di pagi hari akan membuat kita terhindar dari penyakit rheumatik. Hal ini karena air di pagi hari yang segar memiliki kandungan karbondioksida yang berbeda dengan kondisi air pada malam hari.

4. Meningkatkan kesuburan
Hal yang tak kalah penting manfaat dari rutinitas mandi pagi ini adalah meningkatkan kesuburan, baik pria maupun wanita. Mandi pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron dan hormon estrogen. Kedua hormon ini merupakan hormon yang berpengaruh terhadap kesuburan dan gairah. 

Mandi pagi sejatinya bukan hanya ritual membersihkan badan semata, namun juga meningkatkan kondisi kesehatan kita. Oleh karena itu, mulai saat ini jangan pernah malas mandi. Mandi pagi juga sangat dianjurkan memakai air dingin agar lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sudahkah Anda mandi hari ini?

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top