Inspirasi Game "Angry Birds"

Anda pasti tidak asing bukan dengan game "Angry Birds". Anak Anda atau keponakan bahkan masih ada yang memainkan aplikasi gamenya yang sekarang semakin beraneka ragam. Game yang simple namun tak mudah dipecahkan dengan sekali percobaan, menambah sensasi penasaran. Belum lagi banyak versi dan langkah menuju final. Duh, rasanya benar-benar ingin mencoba hingga akhir. Nah, taukah Anda asal mula nama "Angry Birds" itu sendiri?

Angry Birds, game yang populer diawal dirilis pada tahun 2009 itu ternyata menyimpan cerita unik. Game 2D bikinan developer Rovio asal Finlandia itu berawal dari sebuah karakter sederhana berbentuk burung yang dibuat oleh seorang anggota tim Rovio ketika mencari ide untuk sebuah game baru. Nama "Angry Birds" sendiri muncul lantaran ide cerita tentang burung yang marah karena telurnya dicuri oleh gerombolan babi hijau. Tim Rovio butuh nama yang melekat di kepala dan membuat orang penasaran karenanya. 


Mekanisme game seperti slingshot dibuat setelahnya untuk menyesuaikan dengan plot. Kini, game Angry Birds telah berhasil mengoleksi angka unduhan sebesar 2,5 miliar. Keberhasilan Rovio dinilai tak lepas dari perubahan ekosistem mobile modern yang didorong oleh perkembangan smartphone. Wow, menarik bukan?


Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top