Tips Memulai Hari Senin Menyenangkan

Bagi sebagian orang mungkin hari senin merupakan hari yang paling tidak disukai dalam seminggu. Pikiran kita mengabarkan hari senin adalah hari yang melelahkan dan membosankan. Tahukah Anda, jika itu yang ada dipikiran Anda sebelum memulai hari senin, maka hari senin Anda akan benar-benar menjadi hari yang tidak dapat dinikmati. Anda ingin merubahnya? Anda ingin hari senin menjadi hari yang sangat menyenangkan?

Anda harus merubah kebiasaan Anda dalam memulai hari senin. Mengubah kebiasaan sekaligus mengubah pola pikir terhadap hari senin. Hari senin adalah hari yang menyenangkan dan Anda menantikannya. Berikut beberapa kebiasaan yang dapat Anda lakukan agar hari senin Anda menjadi sangat menyenangkan.


1. Berdoa
Berdoa sebelum memulai hari adalah hal yang paling utama. Berdoalah agar hari senin menjadi hari yang sangat indah. Berdoalah sambil membayangkan kesenangan yang dapat Anda nikmati di hari senin.

2. Bermesraan
Pasangan adalah orang yang paling kita cintai. Melakukan apapun berdua dengannya menjadi saat yang paling indah. Yah, sebelum berangkat kerja pastikan Anda memiliki waktu untuk saling bermesraan dengan pasangan Anda. Lakukan hal bersama-sama atau sekedar bercengkerama menghabiskan waktu berdua. Jika pasangan Anda berada jauh, Anda bisa melakukan video call atau menelpon. It`s your time. 

3. Sarapan
Nikmati sarapan pagi Anda dengan menu favorit Anda. Sarapan dapat menambah energi Anda sebelum memulai aktivitas sekaligus memberikan keseimbangan pada emosi Anda. Emosi yang stabil melahirkan keputusan-keputusan bijak dan menyenangkan. 

4. Olahraga ringan
Lakukan olahraga ringan, setidaknya 10 menit di pagi hari. Olahraga ringan ini akan membuat diri Anda merasa fit dan siap melakukan pekerjaan di hari senin. Keringat yang Anda keluarkan membuat tubuh Anda menjadi ringan dan seluruh organ tubuh Anda telah mengalami pemanasan untuk melakukan sesuatu yang lebih.

5. Lakukan hobi/passion
Anda pasti memiliki hobi yang menyenangkan bukan? Lakukan hobi Anda sebelum memulai hari senin. Anda dapat melakukannya di hari minggu jika hobi Anda berat, atau Anda juga bisa melakukannya di waktu pagi jika waktu memungkinkan. Melakukan hobi atau passion dapat membuat mood Anda lebih baik untuk menjalani hari. 

6. Persiapkan di hari minggu
Jika Anda harus melakukan pekerjaan yang berat di hari senin, maka alangkah baiknya jika Anda melakukan persiapan minimal satu hari sebelumnya. Jika Anda membutuhkan persiapan yang lebih panjang Anda dapat melakukannya jauh hari sebelumnya. Bereskan persiapan di hari minggu agar perasaan Anda tenang ketika akan memulai hari senin. Perasaan tenang, hati riang dan awali pagi dengan senyum kemenangan.

7. Musik favorit
Dengarkan musik favorit Anda sebelum memulai aktivitas di hari senin. Menyanyilah dan ekspresikan diri Anda. Lepaskan seluruh beban yang ada. Jika Anda ingin berteriak maka lakukan. Melepaskan seluruh ekspresi akan menjadikan diri Anda lebih energik untuk menjalani hari. Pastikan Anda tidak mendengarkan lagu-lagu yang tidak ingin Anda dengar.


8. Reward Diri

Berikan hadiah/reard pada diri Anda sendiri setelah pulang melakukan aktivitas di hari senin.Raih kemenangan dengan merayakan untuk diri Anda sendiri. Anda dapat membelikan diri Anda hal yang sedang ingin Anda nikmati atau hal yang ingin Anda miliki. Bisa berupa makanan atau barang atau yang lainnya. 
Rayakan keberhasilan Anda!





sumber gambar by google.com

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top