5 Antibiotik Alami Penangkal Penyakit

Antibiotik berperan penting untuk menambah daya tahan tubuh sehingga tubuh tidah mudah terserang penyakit. Di dalam tubuh antibiotik akan melawan kuman, bakteri, dan virus penyebab penyakit. Mulai dari sakit ringan seperti flu, batuk hingga penyakit berbahaya seperti kanker. 

5 Antibiotik Alami Penangkal Penyakit

Antibiotik dapat berupa antibiotik alami dan antibiotik berbahan kimia. Antibiotik alami merupakan pilihan terbaik karena sifatnya yang herbal dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh. Ada banyak macam antibiotik alami yang bisa kita temukan di sekitar kita. Mungkin Anda sering melihat dan memakainya, namun belum tahu khasiatnya. Berikut ini 5 antibiotik alami penangkal penyakit yang bisa Anda konsumsi.

1. Madu murni
Madu adalah obat herbal kaya manfaat yang sudah dikenal sejak dulu. Termasuk untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menangkal berbagai penyakit. Mengonsumsi madu murni secara teratur sangat baik untuk kesehatan. Anda tidak akan mudah sakit dan stamina selalu terjaga. Bahkan, kandungan alami madu juga baik untuk merawat kesehatan kulit dan bibir Anda.

2. Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu bumbu masakan yang tak boleh terlewatkan. Selain menambah cita rasa masakan, bawang putih juga baik untuk menangkal berbagai penyakit. Bawang putih dapat melawan infeksi dan mengatasi masalah kesehatan seperti pilek, flu, dan radang patu-paru. Selain itu, bawang putih juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan meningkatkan sistem imun tubuh.

3. Jahe
Jahe bukan hanya minuman hangat yang menyegarkan badan. Jahe juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengatasi beberapa penyakit. Tidak salah jika jahe sering menjadi bahan penting dalam ramuan herbal. Jahe dapat dinikmati dengan diseduh dan diracik menjadi obat herbal cair, kapsul maupun pemen yang menyehatkan. 

4. Echinacea
Mungkin herbal yang satu ini masih asing di telinga Anda. Echinacea adalah tanaman bunga yang banyak tumbuh di kawasan Amerika Utara dan Eropa. Echinacea memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat mengobati luka dan infeksi bakteri. Tanaman ini juga sering dikonsumsi untuk menangkal berbagai penyakit sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Vitamin C
Vitamin C menjadi salah satu jenis vitamin yang angat penting bagi tubuh. Vitamin C ampuh melawan infeksi bakteri dan kuman yang masuk ke dalam tubuh, Vitamin C dapat ditemukan secara alami di buah-buahan seperti jeruk, tomat, lemon dan sejenisnya. Mengonsumsi vitamin C secara teratur dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit dan menjaga kebugaran tubuh sepanjang hari.

Bahan-bahan alami dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjadi antibiotik penangkal penyakit. Kandungan alaminya tidak hanya menyembuhkan penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh namun juga mencegah timbulnya efek samping. Mengonsumsi antibiotik alami secara teratur terbukti baik bagi kesehatan tubuh Anda.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top