Ini Kegunaan Lain Hairdryer Di Kehidupan

Hairdryer merupakan alat yang secara normal digunakan untuk mengeringkan rambut. Tekanan udara yang keluar dari hairdryer juga sering dimanfaatkan untuk mempercantik rambut seperti memberikan kesan mengembang, memberikan efek bergelombang, keriting dan efek lurus pada rambut.

Ini Kegunaan Lain Hairdryer Di Kehidupan

Namun, tahukah Anda jika hairdryer bisa juga dimanfaatkan untuk hal lain? Nah, berikut ini beberapa diantaranya kegunaan lain hairdryer di kehidupan.

1. Menghilangkan embun di permukaan kaca
Seringkali kelembaban udara menyebabkan kaca atau cermin yang ada di sekita kita berembun. Kondisi itu tentu mengganggu saat kita hendak menggunakannya. Hairdryer bisa membantu kita menghilangkan embun tersebut dengan mengarahkan udara dari hairdryer ke arah kaca/cermin. 

2. Melentikkan bulu mata
Salah satu trik melentikkan bulu mata dengan hairdryer ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Gunakan penjepit untuk menjepit bulu mata lalu arahkan udara dari hairdyer dalam suhu rendah. Lakukan dengan hati-hati dan jangan terlalu dekat.

3. Membuka plester
Saat membuka plester seringkali terasa sakit karena rekatan yang terlalu kuat. Hairdryer dapat menolong kita membuka plester tanpa rasa sakit. Cukup arahkan hairdryer dalam suhu rendah saat membuka plester secara perlahan.  

4. Mempercepat keringnya kutek
Kadang kita merasa tak sabar menunggu kering setelah menggunakan kutek. Hairdryer bisa membantu mempercepat keringnya kutek dengan cara mengarahkannya pada suhu rendah. Tunggu beberapa saat dan kutek akan kering dengan cepat.

5. Pengganti setrika
Bagi sebagian orang, menyetrika adalah pekerjaan yang membosankan. Apalagi jika hanya sepotong pakaian yang akan dirapikan. Hairdryer bisa juga berfungsi sebagai setrika untuk melicinkan pakaian. Caranya, gantung pakaian pada hanger selanjutnya arahkan hairdryer ke pakaian yang kusut tersebut. Gunakan dalam suhu rendah dan lihatlah perubahannya menjadi lebih rapi. 

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan kegunaan lain dari hairdryer? Saatnya menggunakannya dengan bijak untuk keperluan sehari-hari. Tapi jangan lupa fungsi utamanya untuk mengeringkan dan memperindah rambut kita.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top