6 Tipe Wanita yang Kurang Baik Dijadikan Istri

Kita semua pasti ingin memiliki pendamping yang memiliki akhlak yang baik. Akhlak yang baik merupakan salah satu cerminan pemahaman agama yang baik pula. Sedangkan, kecantikan, harta atau jabatan hanyalah bonus belaka. Mengutamakan agama yang baik bisa dilihat melalui akhlaknya sehari-hari. Seorang wanita yang memiliki akhlak yang baik merupakan pilihan tepat untuk dijadikan sebagai pendamping hidup. Berikut ini ada 6 tipe wanita yang kurang baik dijadikan seorang istri karena kurang baik akhlak yang dimilikinya. 

6 Tipe Wanita yang Kurang Baik Dijadikan Istri

1. Al -Anaanah 
Wanita yang banyak berkeluh kesah. Wanita tipe seperti ini akan selalu merasa apa yang dimilikinya tak pernah cukup. Selalu merasa kekurangan atas apa yang diberikan kepadanya. Biasanya mereka cenderung menuruti kehendak nafsu sendiri tanpa mempedulikan perasaan suami. Bahkan, cenderung tak menghormati dan tak berterima kasih atas apa yang diberikan suami. 

2. Al-Manaanah 
Tipe kedua ini adalah wanita yang suka mengungkit. Wanita yang sangat senang mengungkit hal buruk yang dilakukan oleh suaminya tanpa memandang apa yang pernah dilakukan oleh suaminya. Meskipun suaminya telah memberikan apapun yang diinginkan istri.

3. Al -Hunaana 
Wanita yang suka membanding-bandingkan suaminya dengan orang lain. Padahal kita tahu bahwa semua orang diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mereka selalu menuntut dengan membandingkan suaminya tanpa pernah melihat apa yang telah dilakukan oleh suaminya. 

4. Al- Hudaaqah 
Tipe selanjutnya adalah wanita yang suka memaksa. Memaksa suami untuk selalu melakukan apa yang diinginkannya tanpa melihat kondisi sanga suami. Adakalanya mereka memaksa dengan berbagai ancaman agar suami terus melakukan keinginannya sendiri. 

5. Al-Hulaaqa 
Wanita yang sibuk bersolek/berdandan dan bersantai-santai setelahnya. Sehingga demi dandanannya mereka lalai dengan ibadah-ibadah kepada Allah. Jika ibadah saja sudah lalai maka dengan suami maupun anak-anaknya pun semakin lalai. 

6. As-Salaaqah 
Tipe wanita yang suka menggosip, banyak berbicara kesana kemari. Tak peduli waktu ia habiskan untuk menggosip menceritakan orang lain. Hari-harinya dihabiskan dengan menggosip baik secara langsung maupun dengan sosial media yang semakin merebak. Tak peduli lagi dengan suami dan anaknya.

Keenam tipe wanita ini sebaiknya dihindari karena akhlaknya yang kurang baik. Bukan menjadi penenang hati bagi suami namun justru menjadi boomerang dalam rumah tangga. Sifat-sifat demikian juga harus dihindari oleh semua wanita agar pernikahannya menjadi ladang ibadah dan pahala yang besar. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top