4 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Selama ini mungkin lidah buaya hanya dikenal karena kemampuannya untuk menyehatkan rambut. Ternyata, lidah buaya tak hanya bermanfaat untuk rambut. Ada banyak manfaat lidah buaya yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Lidah buaya yang tumbuh subur di pekarangan kita, dapat kita olah dan manfaatkan untuk berbagai keperluan. Baik sebagai obat-obatan herbal yang dapat dikonsumsi maupun pembersih luar. Selain mudah didapatkan, lidah buaya juga dapat diolah dengan cara yang mudah dan sederhana. Nah, bagi Anda yang memiliki tanaman lidah buaya di rumah, setidaknya ada 4 manfaat lidah buaya yang dapat Anda pergunakan. 

1. Hand Sanitizer Alami
4 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai hand sanitizer atau pembersih tangan secara alami. Tak hanya membersihkan namun lidah buaya juga dapat menghaluskan dan melembutkan kulit tangan. Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampur setengah cangkir gel lidah buaya dan alkohol serta minyak essensial. Hand sanitizer lidah buaya ini aman digunakan.

2. Mengobati Masalah Pencernaan
4 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Jika Anda sedang mengalami masalah pencernaan  seperti perut kembung, asam lambung naik, iritasi usus besar atau masalah pencernaan lainnya, lidah buaya cocok untuk Anda gunakan. Caranya dengan membuat jus lidah buaya dan meminumnya untuk pengobatan. Lidah buaya mengandung senyawa obat pencahar seperti aloin, aloe emodin, dan barbaloin. Oleh karena itu, mulai sekarang atasi sakit perut Anda dengan bahan alami tanpa efek samping seperti lidah buaya.

3. Kesehatan Mulut dan Gigi
4 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Lidah buaya dapat juga dimanfaatkan untuk mencegah bau mulut dan meningkatkan kesehatan gigi. Kuman-kuman dalam mulut mati dan membuat gigi lebih kuat dan sehat. Caranya dengan menjadikan lidah buaya sebagai obat kumur sehari-hari. Anda dapat membuatnya dengan mencampurkan satu sendok teh gel lidah buaya dengan air secukupnya dan mnggunakannya sebagai obat kumur saat menggosok gigi.

4. Mengatasi Asma
4 Manfaat Lidah Buaya yang Jarang Diketahui

Lidah buaya mengandung senyawa anti inflamasi yang dapat meringankan peradagan dan mengurangi produksi lendir. Cara menggunakannya dengan menaruh beberapa gel lidah buaya pada air yang mendidih kemudian menghirup uapnya. Lakukan terapi ini untuk mengatasi asma yang Anda derita selama ini. Ulangi beberapa kali untuk merasakan manfaatnya.

Begitu banyak manfaat lidah buaya bagi kesehatan kita yang dapat diolah dengan cara yang mudah. Bahan alami tanpa efek samping yang dapat kita temukan dengan mudah. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top