"New Century Global Center", Gedung Terbesar di Dunia

"New Century Global Center", Gedung Terbesar di Dunia

"New Century Global Center", Gedung Terbesar di Dunia ini dibangun di Chengdu, Sichuan, Republik Rakyat Tiongkok.  Gedung dengan luas bangunan 1,7 juta meter persegi ini diperkirakan memiliki besar 20 kali dari Gedung Opera Sydney dan 3 kali lebih besar dari Markas Pentagon Amerika. Gedung ini merupakan hasil karya seorang arsitek Inggris keturunan Irak, Zaha Hadid. Pengerjaan gedung "New Century Global Center" atau NCGC ini menghabiskan waktu selama 3 tahun. 

"New Century Global Center", Gedung Terbesar di DuniaGedung terbesar di dunia ini tak hanya menawarkan desain dan arsitektural yang menarik, namun juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang komplit. "New Century Global Center" ini dilengkapi dengan 5000 meter persegi pantai buatan, termasuk pelatihan rafting, fasilitas jalan-jalan di tepi pantai buatan, lengkap dengan payung-payung berteduh dan warung makanan laut. Kawasan pantai buatan ini mampu menampung hingga 6000 orang. Tak cukup disitu, gedung ini juga dilengkapi dengan layar raksasa berukuran 150 meter kali 40 meter yang menampilkan pemandangan laut, lengkap dengan matahari terbit dan terbenam.

"New Century Global Center", Gedung Terbesar di Dunia

"New Century Global Center" selain merupakan pusat perbelanjaan juga dilengkapi dengan perkantoran, dua hotel dengan kamar mencapai 1000 unit lebih, bioskop IMAX dengan 14 layar dan desa bergaya mediterania. Untuk menambah kehangatannya, gedung ini dilengkapi juga dengan matahari buatan yang memberikan cahaya dan panasnya selama 24 jam. Hal ini akan memberikan kesan seperti selalu berjalan-jalan di luar ruangan. Luar biasa bukan?



Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top