Biaya Operasi Plastik di Berbagai Negara

Tampil cantik adalah idaman setiap wanita. Demi tampil cantik mereka rela untuk melakukan operasi plastik dengan merogoh kocek yang tak sedikit. Tak di dalam negeri namun, mereka memilih untuk melakukan operasi plastik di beberapa negara yang emang sudah teruji kualitanya. Nah, sebelum pergi melakukan operasi bedah plastik di luar negeri,  ada baiknya Anda cermati biaya operasi plastik di beberapa negara berikut ini.

Korea Selatan 
Persaingan biaya operasi plastik di Korea cukup menggiurkan. Jika prosedur facelift di Amerika Serikat membuat Anda harus mengeluarkan sekitar 10.000 dolar Amerika, seorang ahli bedah di Korea mengatakan kepada CNN, Anda bisa mendapatkan pelayanan yang sama dengan harga yang lebih murah, yakni 2.000 sampai 3.000 dolar Amerika.

Thailand 
Untuk operasi pembesaran payudara biaya yang dikenakan mulai dari 2.600 dolar Amerika, operasi Lasik sekitar 3.550 dolar Amerika, dan operasi pemancungan hidung berkisar 2.600 dolar Amerika.

Amerika Serikat
Dari delapan negara yang menjadi destinasi untuk melakukan operasi bedah plastik, Amerika Serikat tercatat yang biayanya paling mahal. Harga rata-rata untuk lima prosedur utama bedah kosmetik jika dikurs ke rupiah, yakni pembesaran payudara Rp 50 juta, sedangkan untuk pembentukan tulang hidung berkisar Rp 40 juta, untuk sedot lemak Rp 80 juta, operasi kelopak mata Rp 25 juta, dan pengencangan perut Rp 50 juta.

Yunani
Uniknya, di negara ini kebanyakan operasi plastik yang dilakukan bukan berhubungan dengan estetika atau kecantikan. Orang-orang berminat untuk melakukan operasi di Yunani untuk memperbaiki area vitalnya, baik wanita maupun pria. Kisaran harga operasi alat vital adalah Rp 150- 200 juta.

Italia
Sebagai salah satu negara yang identik dengan wanita cantik dan kota mode dunia, operasi bedah plastik untuk estetika terbilang cukup mahal. Wanita Italia dan turis asing biasanya melakukan operasi pemancungan hidung, pengencangan perut, serta laser wajah. Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp 60 juta untuk operasi sedot lemak, dan Rp 30 juta untuk mengubah bentuk tulang hidung.

Singapura
Selain Korea dan Thailand, negara di benua Asia yang menjadi destinasi bagi para penyuka operasi bedah plastik adalah Singapura. Rumah sakit banyak dibanjiri oleh dokter ahli dari luar negeri, sehingga segala hal yang berhubungan dengan bedah estetika di Singapura menjadi diminati. Biayanya cukup mahal namun karena lokasinya paling dekat dengan Indonesia, budget yang perlu Anda siapkan tak terlalu besar. Cukup Rp 20 juta untuk operasi kelopak mata, dan Rp 35 juta untuk operasi pembesaran payudara.



referensi : www.tabloidnova.com

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top