Ramadhan 1435 H, Tampil Beda

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agamanya telah menetapkan Ramadhan 1435 H jatuh pada Hari Minggu, tanggal 29 Juni 2014. Keputusan ini diambil melalui sidang isbat yang melibatkan seluruh organisasi islam, ulama, ahli dan tokoh islam. Ramadhan tahun ini memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ramadhan tahun ini dibarengi dengan "Pesta Politik Rakyat Indonesia" dan "Pesta Bola Piala Dunia". Tentu "Pesta Ramadhan" tahun ini memiliki ciri khas yang akan semakin menyemarakkan nuansa Ramadhan yang penuh berkah.


Dibalik itu semua, setali tiga uang "Pesta Politik" dan "Pesta Bola" tentu saja tantangan tersendiri dalam menunaikan ibadah. Godaan dari serunya pertandingan bola hingga godaan black campaign dalam kampanye  politik merupakan godaan yang harus kita hindari. Jangan sampai meriahnya "Pesta Bola" dan "Pesta Politik" malah menjadikan amalan Ramadhan kita berkurang. Hindari begadang berlebih sehingga aktivitas kita menjadi terganggu. Hindari black campaign, memaki, mencaci atau ghibah lawan politik agar pahala kita tidak ternoda.

Mari jadikan Ramadhan tahun ini untuk melatih kebiasaan-kebiasaan baik. Melatih hal-hal baru dalam 30 hari hingga menjadi sebuah kebiasaan. Jadikan momentum Ramadhan untuk tampil beda. Tampil beda menjadi lebih baik tentunya. Momentum "Pesta Bola" menjadikan momentum bangun di sepertiga akhir kita menjadi lebih bersemangat. Tidak hanya bangun untuk sahur dan sholat malam kita bahkan mendapatkan bonus menyaksikan pertandingan tim unggulan. Momentum "Pesta Politik" juga menjadi program peralihan kita dari yang terbiasa menonton tayangan sinetron, gosip-gosip dan joget-joget maka dapat beralih menonton berita. Tidak hanya berita politik, bisa juga berita tentang inovasi dan berita kebangganggaan bangsa.

Poinnya adalah momentum "Ramadhan", "Pesta Politik" dan "Pesta Bola" yang berbarengan ini menjadi awal dalam melatih kebiasaan-kebiasaan kita menjadi lebih baik. Semoga Pemilu Presiden dalam bulan Ramdahan ini kita memperoleh pemimpin yang benar-benar amanah, jujur, .dan berkah sehingga membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Semoga Piala Dunia ini mampu membangkitkan persepakbolaan kita sehingga permainan lebih bagus, fasilitas meningkat, fair play meningkat dan profesionalisme yang semakin matang agar kita dapat menyaksikan Timnas Garuda dapat berlaga di Piala Dunia tahun-tahun depan. Ramadhan penuh berkah, penuh magfiroh dan penuh hikmah mari manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya.



sumber gambar

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top