Ketahui 8 Tipe Orang, Menu Favorit Gigitan Nyamuk


Ketahui 8 Tipe Orang, Menu Favorit Gigitan Nyamuk
Nyamuk mungkin telah menjadi musuh bersama manusia. Banyak sekali racun nyamuk yang sengaja diproduksi untuk melawan serangan para nyamuk. Mulai dari bakar, semprot, oles, elektrik hingga manual seperti raket nyamuk menjadi senjata manusia. Namun, tahukah Anda jika nyamuk ternyata tak sembarang menggigit manusia. Sama halnya pada manusia, nyamuk memiliki menu favorit dalam makanannya. Setidaknya, ada 8 tipe orang yang menjadi menu favorit bagi gigitan nyamuk. Nah, berikut ini 8 tipe orang tersebut.

1. Tipe orang dengan kadar kolesterol dan steroid tinggi 
Incaran pertama adalah orang yang memiliki kadar kolesterol dan steroid yang tinggi. Orang jenis ini merupakan menu utama bagi nyamuk. Oleh karena itu, tak heran jika Anda memiliki kadar kolesterol dan steroid tinggi pada kulit maka Anda akan menjadi target operasi bagi kawanan nyamuk.

2. Tipe orang dengan kadar asam urat tinggi

Bau asam urat ibaratnya aroma sedap makanan yang mengundang selera bagi kawanan nyamuk. Bau asam urat yang begitu kuat akan memungkinkan bagi kawanan nyamuk untuk mengikuti arah bau tersebut dan menggigitnya. 

3. Tipe orang yang banyak mengeluarkan karbon dioksida
Nyamuk akan sangat tertarik dengan karbondioksida yang dikeluarkan oleh manusia. Itulah sebabnya orang yang memproduksi kadar karbondioksida lebih tinggi cenderung lebih sering digigit oleh nyamuk. 

4. Tipe ibu yang sedang hamil 
Ibu-ibu hamil pada umumnya memiliki napas mengandung kadar karbondioksida yang lebih tinggi. Sehingga memiliki resiko lebih besar untuk menjadi menu favorit gigitan nyamuk, seperti poin nomor 3. 

5. Tipe orang dengan golongan darah O

Menurut penelitian jenis golongan darah yang berbeda juga akan mengeluarkan bau yang berbeda pula. Dari penelitian ditemukan juga bahwa orang dengan golongan darah O memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuhnya. Dengan demikian nyamuk akan lebih mudah untuk mendeteksi dan menggigitnya. 

6. Tipe orang  dengan kulit lembut 

Memiliki kulit lembut memang idaman setiap orang. Namun salah satu resiko kulit lembu adalah berpotensi lebih besar akan gigitan nyamuk. Orang yang mempunyai kulit lembut akan terasa lebih empuk sehingga memudahkan nyamuk untuk menembus ke dalam kulit dan daging. 

7. Tipe orang dengan panas tubuh lebih 

Nyamuk juga memiliki sensor yang peka dengan panas tubuh seseorang. Umumnya, nyamuk lebih menyukai panas tubuh lebih pada seseorang. Sehingga tak heran jika panas tubuh Anda tinggi, nyamuk cenderung lebih mengejar Anda.

8. Tipe orang yang sedang beraktivitas di luar ruangan 

Nyamuk lebih mudah menemukan sasaran di luar ruangan. Oleh sebab itu, nyamuk akan pertama kali mencari objek adalah orang yang berada di luar ruangan. Seandainya tidak mendapati mangsa di luar ruangan, nyamuk baru mencari sasaran dalam ruangan.

Nah, sekarang apakah Anda masuk ke salah satu tipe orang diatas? Jika iya maka berikan perlindungan ekstra pada tubuh Anda untuk meminimalkan target operasi nyamuk. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top