Masih Berani Mandi Air Hangat Setiap Hari? Ini Bahayanya

Mandi tidak hanya bertujuan untuk membersihkan badan dari debu kotoran dan keringat yang menempel, namun juga untuk membuat badan segar dan nyaman. Mandi menggunakan air hangat memang terasa nyaman bagi tubuh. Sensasi hangat dari air membuat tubuh terasa lebih rileks. 


Namun ternyata, mandi menggunakan air hangat tidak dianjurkan dilakukan setiap hari. Apalagi jika sudah menjadi kebiasaan dalam waktu yang lama. Hal ini dikarenakan mandi dengan air hangat justru dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kondisi fisik setelah beraktivitas dan suhu air yang digunakan sangat berpengaruh terhadap hal tersebut. 

Berikut ini beberapa bahaya yang bisa terjadi jika kita mandi dengan air hangat setiap hari.

1. Sakit Kepala

Saat mandi menggunakan air hangat, terjadi perbedaan suhu udara dengan suhu air. Hal ini dapat mengakibatkan masalah pada aliran darah pada tubuh menuju otak. Perubahan suhu secara tiba-tiba ini dapat membuat kita merasa sakit kepala atau pusing saat atau setelah mandi. 

2. Gangguan Pencernaan

Mandi dengan air hangat atau berendam di air hangat setelah makan dapat beresiko pada sistem pencernaan. Umumnya, akan terasa mual dan menyebabkan muntah. Perbedaan suhu udara dan suhu air menyebabkan terganggunya aliran darah dalam tubuh. 

3. Memperbesar Pori-pori

Suhu air yang hangat atau panas dapat melebarkan pori-pori pada kulit tubuh. Jika mandi dengan air hangat dilakukan setiap hari, maka pori-pori akan semakin sering membuka dan semakin lebar. Jika pori-pori semakin besar maka jerawat akan lebih mudah bermunculan.

4. Menurunkan Kualitas Sperma
Perkembangan sperma yang baik terjadi pada lingkungan yang dingin. Sebaliknya, lingkungan yang hangat dan cenderung panas membuat sperma lebih lama untuk matang. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa, berendam selama 30 menit dalam air hangat dapat menurunkan produksi sperma.

5. Membahayakan Janin
Mandi air hangat dapat berbahaya pada ibu hamil jika suhu air yang digunakan terlalu panas. Suhu yang cenderung terlalu panas dapat membahayakan janin, apalagi jika terjadi pada awal-awal kehamilan. Resiko yang bisa terjadi yaitu cacat pada bayi yang dilahirkan.

6. Berpotensi Terkena Serangan Jantung
Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit jantung, mandi air hangat berpotensi menimbulkan serangan jantung. Hal ini bisa terjadi karena perubahan suhu yang mendadak pada tubuh. Perubahan suhu tersebut berdampak pada sirkulasi dan tekanan darah dalam tubuh dan jantung. Apalagi jika air yang kita gunakan tidak sekedar hangat, namun lebih panas.

Melihat banyaknya bahaya yang bisa ditimbulkan dari kebiasaan mandi menggunakan air hangat, sebaiknya tidak dilakukan setiap hari. Mandi dengan air hangat lebih baik dilakukan pada kondisi-kondisi tertentu saja dengan memperhatikan suhu air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu lama berendam. Dengan demikian, manfaat mandi air hangat sebagai sarana relaksasi tubuh dapat lebih terasa dan terhindar dari bahaya-bahaya diatas.

Artikel Media Kita Lainnya :

2 comments:

  1. Replies
    1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK.. MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL ...JANGAN LUPA MAMPIR KE BLOG ANE YA. TINGGAL KLIK SALAH SATU.......

      ===>> BRA PALING UNIK DI DUNIA
      ===>> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
      ===>> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
      ===>> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
      ===>> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
      ===>> ARTIKEL HACKER CANTIK DUNIA
      ===>> CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML
      ===>> FOTO FOTO KOTA ANTIK DI DUNIA
      ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
      ===>> ARTIKEL BAHAN HERBAL PEMBANGKIT LIBIDO
      ===>> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
      ===>> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
      ===>> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD
      ===>> CARA AGAR WANITA CEPAT MINTA KAWIN
      ===>> RAHASIA WANITA CEPAT INGIN ML

      TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
      SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...


      ---------->>>> TRIMS YA.....

      Delete

Scroll to top