Tempat-tempat Horor Di Kota Semarang

Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah menyimpan misteri yang menarik seputar tempat-tempat horor di dalamnya. Ada beberapa lokasi di Kota Lumpia ini yang sering menjadi langganan dalam berwisata horor. Banyak kisah yang menjadi sorotan, bukan hanya manjadi pelajaran namun juga menjadi kewaspadaan ketika melintas. Bukan manjadi bahan untuk menakuti namun menjadi bahan persiapan mental ketika mengahadapi hal-hal ganjil dimanapun berada. Berikut ini beberapa lokasi horor yang ada di Kota Semarang.


1. Lawang Sewu 

Salah satu trademark utama tempat wisata horor di Kota Semarang. Bangunan tua ini memang menyimpan masa lalu yang kelam. Bangunan bawah tanahnya terkenal sebagai penjara sekaligus tempat penyiksaan yang kejam. Sementara bangunan 1000 pintu ini juga banyak dihiasi cerita-cerita noni-noni Belanda yang sedih. Oleh karena itu, wajar jika bangunan ini memang terkenal dengan kehororannya.

2. Tugu Soeharto, Sampangan

Disebut Tugu Soeharto karena pada lokasi ini terdapat tugu setinggi 8 meter sebagai penanda tongkat (alm) Presiden Soeharto. Konon ketika mantan Presiden Soeharto bertugas di Semarang melawan Belanda, beliau lari ke arah selatan kota yang saat itu masih berupa hutan. Beliau melompat ke sungai yang merupakan pertemuan dua arus sungai yaitu Sungai Kreo dan Sungai Kaligarang. Di dalam sungai itu, beliau menancapkan tongkat dan berendam di dalamnya. Nah, dari situlah mitos keramatnya tugu ini muncul. Konon sungai ini tinggal penunggu berupa buaya putih.

3. Bukit Bergota 

Terletak di sekitar kamar mayat RSUP Karyadi Semarang. Bukit Borgota merupakan kawasan bukit yang dijadikan kuburan oleh warga Semarang. Konon kuburan ini merupakan kuburan tertua di Jawa dengan jumlah kuburan terbanyak. 

4. SMAN 1 

Bangunan sekolah ini merupakan bangunan Belanda yang pastinya menyimpan cerita horor. Tepatnya di Aula Besar, Aula Kecil, area bekas kolam renang, ruang kesenian, lantai 2 sayap kanan dan pohon besar belakang lapangan sepak bola. Konon terdengar suara noni dan tuan Belanda yang sedang berpesta.

5. Bekas bangunan Hotel Siranda 

Pernah terjadi peristiwa pembunuhan di salah satu kamar yang ada di dalamnya. Kisah ini berkembang sehingga kesan horor melekat di dalamnya. Konon masih terdapat arwah gentayangan di dalamnya.

6. Terowongan Tol Jatingaleh  

Sebenarnya ada beberapa terowongan yang menjadi lokasi horor di Semarang. Tak hanya terowongan di Jatingaleh namun juga terowongan Unika, terowongan krapyak menyimpan kehororan yang sama. Konon ada warga yang pernah melihat penampakan yang terbang mengikuti.

7. Bekas Hotel Skygarden Gombel

Bekas hotel bintang 4 ini terkenal di tahun80-an. Sekarang menjadi tempat wisata angker yang terkenal. Dari cerita yang beredar, konon di area tersebut menjadi sarang atau markas besar berbagai makhluk gaib. Letaknya sendiri di tanjakan gombel yang memang sudah terkenal kisah misterinya tentang wewe gombel.

Nah, itu tadi tempat-tempat horor yang ada di Kota Semarang. Semoga tidak menciutkan nyali namun justru semoga mempertebal mental dan meningkatkan kewaspadaan di sekitar kita.

Artikel Media Kita Lainnya :

2 comments:

  1. Saya pernah ke Lawang Sewu, kesan bangunan Belanda yang memang angker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi bawah tanahnya.... wew.. merinding....

      Delete

Scroll to top