5 Cara Mengolah Pete Agar Tak Berbau Tajam

Pete merupakan salah satu bahan tambahan dalam masakan untuk menambah lezatnya sebuah hidangan. Tidak hanya itu, pete juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menambah darah, memperlancar pencernaan, meningkatkan mood hingga mengatasi kecapekan.

5 Cara Mengolah Pete Agar Tak Berbau Tajam

Namun, terlepas dari berbagai manfaat tersebut,pete memiliki aroma khas yang sangat tajam. Sebagian orang tak mempermasalahkan bau tersebut, namun banyak yang akhirnya menyingkir. Tahukah Anda bahwa bau tajam pada pete dapat dikurangi dengan cara mengolah yang benar?

Berikut ini 5 cara mengolah pete agar tak berbau tajam.

1. Dibakar
Cara pertama yaitu pete diolah dengan cara dibakar. Dengan membakar pete, bau yang menyengat tajam dapat dkurangi. Selain itu, saat membakar, pete akan mengeluarkan aroma yang lebih harum. 

2. Direbus
Sebelum digunakan untuk memasak, pete bisa direbus dahulu hingga bau tajamnya berkurang. Setelah itu, gunakan pete seperti biasa sebagai bahan tambahan pada masakan atau sambal.

3. Digoreng
Biasanya  ini digunakan saat hendak membuat sambal pete. Bahan-baha seperti cabe, tomat hingga pete digoreng terlebih dahulu sebelum diuleg. Cara ini juga efektif mengurangi bau tajam pada pete.

4. Direndam dalam air garam
Merendam pete ke dalam larutan air garam ampuh juga untuk meminimalisir bau tajam pete. Selain itu, pete juga lebih bersih saat akan digunakan.

5. Memasak bersama kulitnya
Memasak pete sekaligus dengan kulitnya juga bisa mengurangi bau tajam pete. Namun mungkin cara ini terlihat aneh bagi yang belum terbiasa. 

Pete tidak hanya lezat dikonsumsi namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bagi Anda yang ingin menikmati pete sekaligus mendapatkan manfaatnya, jangan takut lagi dengan baunya yang tajam. Anda bisa meminimalisirya dengan berbagai cara diatas. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top