5 Buah-Buahan Pembangkit Energi

Saat kita beraktivitas sehari-hari, tubuh mengeluarkan energi baik secara fisik maupun pikiran. Energi yang digunakan untuk bekerja akan terkuras sehingga membuat tubuh lemas, lelah dan tidak bersemangat. Sebagian besar orang akan berusaha mengembalikan energinya dengan mengonsumsi minuman berenergi. Meskipun secara fisik, minuman tersebut membuat semangat kembali menyala, namun efek samping yang ditimbulkan akan berakibat jangka panjang.
5 Buah-Buahan Pembangkit Energi

Oleh karena itu, perlu alternatif makanan yang dapat mengembalikan tenaga dan semangat dalam bekerja tanpa menimbulkan efek samping. Nah, diantara makanan tersebut adalah buah-buahan yang mudah kita dapat. Buah-buahan tidak hanya segar dikonsumsi dan bernutrisi tinggi namun juga mampu mengembalikan tenaga yang terkuras. 

Berikut ini 5 buah-buahan yang dapat membangkitkan energi setelah aktif bekerja. 

1. Alpukat
5 Buah-Buahan Pembangkit Energi
Buah alpukat mengandung vitamin B kompleks yang berperan dalam mengembalikan energi. Buah alpukat baik dikonsumsi kapan saja dan diolah dalam bentuk apapun. Salad dengan campuran alpukat atau jus alpukat sangat menyegarkan dikonsumsi di siang hari saat energi perlu diiisi kembali. 

2. Buah Berry
5 Buah-Buahan Pembangkit Energi
Buah berry seperti blueberry, strawberry, raspberry mengandung berbagai vitamin yang mampu mengembalikan energi setelah beraktivitas. Buah berry mengandung sedikit gula namun banyak serat sehingga efektif melawan kelelahan. Apalagi buah berry juga bertindak sebagai antioksidan alami yang baik bagi kesehatan.

3. Kurma
5 Buah-Buahan Pembangkit Energi
Kurma adalah buah yang serba bisa untuk banyak keperluan. Termasuk untuk mengembalikan energi setelah seharian bekerja. Kurma kaya akan serat dan gula yang dapat menstabilkan gula darah dan energi selama beraktivitas. Selain itu, buah kurma juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit di dalam tubuh. 

4. Semangka
5 Buah-Buahan Pembangkit Energi
Buah semangka kaya akan kandungan air dan vitamin B. Selain segar dikonsumsi usai beraktivitas, buah semangka juga mampu mengembalikan energi yang terkuras. Tak hanya itu, kandungan kalium di dalamnya juga mampu mempertahankan kondisi tubuh tetap prima selama beraktivitas. 

5. Buah Citrus
5 Buah-Buahan Pembangkit Energi
Buah citrus seperti jeruk dari dalam berbagai jenis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C mampu meningkatkan kadar oksigen di otak sehingga menyegarkan dan tubuh kembali berenergi. Jenis buah citrus ini enak dikonsumsi secara langsung mapun diolah dalam bentuk es maupun jus.

Minuman energi yang dikonsumsi secara terus menerus bisa menyebabkan ketagihan dan merusak kesehatan dalam jangka panjang. Sebaliknya, minuman dari buah-buahan alami justru baik bagi kesehatan dan mampu meningkatkan kualitas daya tahan tubuh dalam bekerja.

Artikel Media Kita Lainnya :

2 comments:

  1. wah bagus nih...menambah stamina tanpa harus menambah gula dan kolesterol jahat...trims infonya..

    ReplyDelete

Scroll to top