5 Minuman yang Ampuh Hilangkan Sendawa

Semua orang pasti pernah merasakan sendawa. Sendawa seringkali menjadi pertanda bahwa perut dalam keadaan kenyang. Meskipun demikian, ada juga orang yang mengalami sendawa secara berlebihan. Bukannya merasa lega, sendawa berlebihan justru mengganggu. Tidak hanya mengganggu dirinya sendiri namun juga menimbulkan rasa tidak nyaman dengan lingkungan sekitar. 

5 Minuman yang Ampuh Hilangkan Sendawa

Sendawa yang berlebihan semacam ini bisa menjadi indikasi bahwa makanan tidak dapat dicerna dengan baik. Nah, untuk meredakan sekaligus menhilangkan sendawa berlebihan itu, ada beberapa minuman yang disarankan. Berikut ini 5 minuman yang ampuh untuk hilangkan sendawa. 

1. Air Putih
Minuman pertama yang paling mudah didapat yaitu air putih. Minumlah air putih untuk menghilangkan sendawa yang berlebihan. Bisa juga air putih ini ditambahkan sedikit es. 

2. Minuman Bersoda
Minuman bersoda memang berbahaya jika terlalu banyak dikonsumsi. Namun, minuman bersoda bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan sendawa yang berlebihan. Minuman yang mengandung soda ini membantu menekan gas di dalam perut, sehingga sendawa lebih cepat teratasi. 

3. Air Teh
Air teh hangat dapat membantu menghilangkan sendawa yang berlebihan. Terutama teh mint, teh hitam dan teh chamomile. Kandungan dalam teh tersebut mampu menetralisir pencernaan yang kurang baik. 

4. Air Jahe Hangat
Air jahe hangat tidak hanya memberikan efek hangat bagi tubuh namun juga ampuh menghilangkan sendawa yang berlebihan. Jahe memiliki kandungan yang bisa membantu memperbaiki pencernaan.

5. Seledri
Seledri yang biasa digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan ini juga bisa menghentikan sendawa yang berlebihan. Caranya, ambil seledri secukupnya lalu kunyah perlahan-lahan. Setelah itu minum sedikit air. Tunggu beberapa saat dan sendawa akan hilang dengan cepat.

Nah, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi jika mengalami sendawa yang berlebihan. Cukup konsumsi kelima minuman diatas untuk menghilangkannya dengan cepat. Semoga bermanfaat. 

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top