Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita

Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Rupanya demam batu akik di Indonesia tak hanya menjangkiti kaum adam, kaum hawa pun kini ikut merasakannya. Hanya ada sedikit perbedaan selera batu akik antara kaum adam dan kaum hawa ini. Umumnya, wanita lebih suka batu akik dengan warna-warna cerah, terutama pink dengan ukuran yang relatif tidak terlalu besar seperti yang diminati kebanyakan pria. Batu akik biasanya digunakan sebagai kalung, gelang dan batu cincin. Meskipun sebenarnya semua batu akik dapat digunakan pria dan wanita namun ada beberapa batu akik yang memang cocok untuk wanita. Berikut ini beberapa batu akik yang cocok digunakan wanita. 


1. Batu Red Raflesia
Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Batu Yellow Raflesia
Batu red raflesia ini merupakan batu alam asli Bengkulu. Batu ini masuk kategori Red Carnelian Chalcedony dan termasuk salah jenis batu akik populer di Indonesia. Selain warnanya yang indah batu ini termasuk jenis batu akik yang sudah mulai langka dan sulit ditemukan. Sebenarnya jenis batu akik ini memiliki beberapa varian warna berbeda selain warna merah muda (red raflesia) ada juga warna Orange RafflesiaYellow Rafflesia (kuning) dan White Rafflesia (putih). Variasi warnanya yang cerah inilah yang membuat batu red raflesia cocok untuk wanita. 


2. Batu Bacan
Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Batu Bacan
Batu bacan termasuk kedalam jajaran batu akik termahal di Indonesia. Batu bacan terkesan glamour dengan kemilau sehingga cocok digunakan wanita. Batu bacan cocok dipakai dengan bentuk cincin ataupun kalung. Batu bacan jenis palmea memiliki warna yang cerah dibandingkan batu bacan lainnya sehingga paling cocok digunakan oleh wanita. 
 
3. Batu Lavender 
Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Batu Lavender
Batu lavender memiliki warna feminim sehingga cocok digunakan oleh wanita. Batu lavender sangat cantik digunakan sebagai kalung dan cincin. Batu lavender memiliki warna ungu gelap yang dapat memancarkan aura positif dalam diri. 

4. Batu Cempaka Madu 
Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Batu Cempaka Madu
Batu cempaka madu memiliki warna yang tidak mencolok namun terkesan mewah saat dipakai. Warnanya akan menyala namun tidak tidak terkesan norak karena warnanya yang santai. Batu cempaka madu dapat dijadikan gelang dan kalung yang sangat cantik. Batu cempaka madu banyak ditemukan diberbagai daerah di Indonesia antara lain Aceh, Jawa, dan sebagian Kalimantan.

5. Batu Kecubung Wulung 
Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Batu Kecubung Wulung
Batu kecubung wulung dengan ukuran kecil sangat cocok digunakan oleh kaum wanita. Batu ini memiliki warna hitam namun ketika terkena cahaya maka akan berubah warna menjadi warna yang sesuai dengan kecubung wulungnya. 

6. Batu Belimbing Aceh
Jenis Batu Akik yang Cocok Untuk Wanita
Batu Belimbing Aceh
Batu belimbing aceh berasal dari Aceh dengan kekerasan medium dibawah kecubung wulung. Batu belimbing aceh memiliki warna yang enak dipandang mata. Oleh karena itu, batu ini sangat cocok untuk kaum wanita. 

Selain tampil cantik, wanita yang menggunakan batu akik akan mengeluarkan aura positif dibandingkan hanya dengan menggunakan perhiasan biasa. Oleh karena itu, kini banyak wanita yang berbondong mencari batu akik yang cocok digunakan untuk dirinya. Tak hanya mempercantik diri, bahkan batu akik dapat juga digunakan sebagai investasi. 



Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top