Lulur Kopi, Bahan Pencerah Kulit Alami

Kulit wajah dan tubuh yang cerah merupakan dambaan setiap orang, terutama kaum wanita. Kulit cerah memberikan kesan bersinar, halus dan bersih. Ada banyak produk kecantikan yang mampu mencerahkan kulit, mulai dari bahan kimia hingga bahan alami. Bahan kimi tentu memiliki efek samping bagi kesehatan kulit, sedangkan bahan alami lebih aman digunakan. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan adalah kopi. 
Lulur Kopi, Bahan Pencerah Kulit Alami

Saat ini penggunaan herbal dan bahan-bahan alami menjadi trend yang positif di salon-salon kecantikan. Semakin sadarnya orang terhadap penggunaan bahan alami mendorong beberapa produsen menggunakan baan alami dalam produknya. Proses mencerahkan kulit yaitu dengan cara pengelupasan sel-sel kulit yang mati. Bagian kulit yang timbul flek-flek yang tidak merata, perlu diberikan vitamin tambahan seperti vitamin B dan E untuk meratakan pigment kulit. Sehingga kulit menjadi cerah merata. Kopi merupakan bahan alami yang memiliki kandungan untuk mencerahkan kulit. Caranya dengan membuat lulur kopi. Lulur kopi selanjutnya digunakan sebagai lulur pada seluruh kulit tubuh. Berikut ini cara mengunakan lulu kopi sebagai pencerah kulit alami.
  1. Campurkan bubuk kopi sebanyak 2 sendok makan (secukupnya) dengan setengah sendok air perasan jeruk nipis, susu kental 1 sendok, garam dapur ¼ sendok. Aduk merata hingga menjadi lulur kopi.
  2. Sebelum menggunakan lulur sebaiknya bersihkan kulit tubuh terlebih dahulu dengan cara di lap.
  3. Kemudian, oleskan lulur kopi pada seluruh tubuh dan lakukan pemijatan ringan. Setelah itu, diamkan selama 20 menit.
  4. Setelah 20 menit, bersihkan tubuh dengan mandi dengan air hangat.
  5. Untuk hasil maksimal sebaiknya, gunakan lulur kopi 3 kali dalam seminggu. 
  6. Selama perawatan dengan lulur kopi, hindari paparan sinar matahari secara langsung terutama panas matahari pada pukul 10.00 - 14.00 atau gunakan lotion kulit. 
  7. Perbanyak mengkonsumsi air putih dan sayur serta buah-buahan
Penggunaan bahan alami memang tidak mengandung efek samping dan aman bagi kulit, namun tentu diperlukan perawatan yang teratur. Oleh karena itu, lakukan berulang kali dengan penuh kesabaran hingga hasil menjadi maksimal, kulit cerah, cantik dan mempesona.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top