5 Cara Alami Mengatasi Migraine

5 Cara Alami Mengatasi Migraine
Migraine atau nyeri kepala merupakan kelainan neurologis yang ditandai dengan nyeri kepala pada satu sisi dengan intensitas nyeri sedang hingga berat. Penderita migraine merasakan kepala berdenyut pada satu sisi ya dapat berlangsung antara 2-72 jam. Biasanya penderita migraine mengalami gejala mual, tidak tahan terhadap cahaya, tidak tahan terhadap suara, dan nyeri sering dipicu oleh aktivitas fisik. Migraine sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Oleh karena itu, ketika penderita baru merasakan gejala awal, sebaiknya segera diatasi sehingga intensitas nyeri tidak bertambah berat. Nah, berikut ini beberapa cara alami mengatasi migraine.

1. Tidur yang cukup 
Salah satu penyebab migraine adalah kurangnya jam tidur Anda. Oleh karena itu, cobalah untuk tidur dalam waktu yang cukup setiap harinya.

2. Konsumsi Air Putih
Migraine juga dapat disebabkan oleh kurangnya konsumsi air putih. Oleh sebab itu, konsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. Minimal 2 liter sehari.

3. Aromaterapi 
Aromaterapi dapat memberikan efek relaksasi dan kenyamanan. Efek ini akan mengurangi ketegangan dari otot dan rasa rileks pada tubuh.

4. Terapi panas 
Mandi dengan air panas juga dapat mengurangi ketegangan pada otot-otot tubuh. Cobalah mandi dengan air panas agar otot rileks dan nyaman. 

5. Konsumsi vitamin 
Penderita migraine dapat mengkonsumsi vitamin yang mengandung B2 (riboflavin) dan magnesium. Kedua jenis vitamin ini dapat mengurangi nyeri kepala. Sehingga lebih baik dikonsumsi ketika awal merasakan gejala migraine.

6. Pola Makan 
Hindari beberapa makanan yang dapat memicu migraine seperti coklat, kafein dan keju. Sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayur dengan porsi makan yang teratur.

Pada umumnya intensitas migraine akan bertambah dari ringan hingga berat. Oleh sebab itu, segera atasi ketika Anda merasakan gejala awal migraine. Jangan menunggu hingga level intensitas bertambah karena akan sangat menyakitkan. Segera atasi dengan cara alami diatas. Semoga membantu.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top