Buah-Buahan Pemicu Rambut Lebat

Rambut kepala yang lebat tentunya menjadi idaman setiap wanita. Rambut lebat, mengembang, hitam dan panjang menjadi mahkota yang menyenangkan bagi wanita. Bagi pria, rambut lebat tentunya lebih baik daripada rambut rontok yang dapat menyebabkan kebotakan. Rambut lebat tidak hanya bisa didapatkan melalui perawatan-perawatan mahal. Anda dapat memaksimalkan asupan makanan yang baik. Asupan makanan yang baik dapat memicu pertumbuhan rambut lebih cepat. Banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan zat besi dapat membantu memicu pertumbuhan rambut Anda. Selain itu, ada cara yang lebih mudah dan sehat yaitu dengan cara banyak mengkonsumsi buah-buahan yang tepat. Buah-buahan yang dapat menjadi pemicu pertumbuhan rambut adalah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, vitamin B kompleks dan vitamin C. Berikut beberapa contoh buah-buahan yang dapat memicu pertumbuhan rambut Anda menjadi lebih lebat.


1. Semangka, Tomat, Apel, Jeruk, dan Melon 


Semangka, tomat, apel, jeruk dan melon mengandung banyak vitamin A yang penting bagi rambut. Buah-buahan tersebut mengandung alphakaroten, betakaroten, dan retinol yang semuanya termasuk dalam vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Tomat dan apel paling baik dikonsumsi beserta kulitnya karena didalamnya mengandung fitonutrien yang bermanfaat bagi vitalitas rambut.

2. Nanas, Pisang, Tomat, Blueberry


Nanas, pisang, tomat dan blueberry merupakan sumber vitamin B komples. Vitamin B kompleks adalah kumpulan vitamin yang dapat meningkatkan aliran darah dan oksigenasi ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Aliran oksigen dan darah yang lancar menurunkan tingkat stress dan kadar kolesterol yang mempengaruhi pertumbuhan rambut.

3. Strawbery, Kiwi, Jambu Biji, Markisa

Strawbery, kiwi, jambu biji dan markisa mengandung banyak vitamin C. Vitamin C berperan dalam memproduksi kolagen yang dapat mencegah rambut pecah-pecah dan patah. Selain itu, vitamin C efektif dalam mengatasi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C juga diketahui membantu tubuh mengurangi tingkat stres yang dapat membuat rambut menjadi mudah rontok. Vitamin C membuat rambut menjadi lebih sehat sehingga pertumbuhan dapat berjalan dengan baik. 


Sumber gambar by google.com

Artikel Media Kita Lainnya :

2 comments:

Scroll to top