6 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka di bagian tubuh yang tidak tertutupi pasti sangat mengganggu penampilan. Meskipun bisa hilang dengan sendirinya, namun perlu waktu yang cukup lama. Bahkan, hingga bertahun-tahun. Banyak orang yang melakukan berbagai upaya untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Baik dengan cara alami maupun obat-obatan tertentu.

6 Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara alami tentu cara yang paling aman digunakan. Cara ini dinilai cukup ampuh dan tidak menimbulkan efek samping. Meski membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka.

1. Baking Soda
Baking soda memiliki efek yang cepat untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, campurkan satu sendok baking soda dengan tiga sendok makan air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada bekas luka. Beri pijatan selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air hangat. Cara ini empuh menghilangkan bekas luka dalam waktu satu minggu.

2. Madu
Madu dapat digunakan untuk menghilangkan semua jenis bekas luka, termasuk akibat jerawat. Menambahkan beberapa parutan timun atau gel lidah buaya dapat mempercepat proses tersebut. Caranya cukup mengoleskannya pada bekas luka setiap hari.

3. Lidah Buaya
Gel lidah buaya memiliki efek yang baik pada kulit, termasuk menghilangkan bekas lukan dan menghaluskan kulit. Potong lidah buaya lalu oleskan gelnya pada bekas luka. Gunakan pada malam hari sebelum tidur dan bilas keesokan harinya.

4. Mentimun
Mentimun memiliki efek yang menenangkan pada kulit. Mentimun juga termasuk bahan yang bisa menghilangkan bekas luka dalam waktu seminggu. Parut timun lalu oleskan pada bekas luka. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

5. Bawang
Bawang mengandung sifat anti inflamasi pada bekas luka. Haluskan bawang dengan digiling atau diblender lalu oleskan pada kulit yang terdapat bekas lukanya. Lakukan beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang lebih cepat.

6. Cocoa Butter
Cocoa butter dapat menghilangkan luka sekaligus melembabkan kulit. Cocoa butter dapat mengurangi kelebihan produksi kolagen. Oleskan pada kulit lalu pijat dengan lembut. Lakukan secara teratur agar bekas luka dapat hilang dengan cepat.

Cara alami dengan bahan-bahan alami merupakan cara terbaik menghilangkan bekas luka. Karena kandungan bahan alami tersebut tidak hanya menghilangkan bekas luka tapi juga bagus untuk kesehatan kulit. Bekas luka hilang, kulit pun lembut dan lembab terjaga.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top