4 Buah Pemutih Gigi Paling Ampuh

Pada saat sekarang ini sebenarnya memutihkan gigi mudah dilakukan di klinik-klinik kesehatan. Namun, untuk melakukannya tentu Anda harus meluangkan waktu dan biaya. Selain menggunakan cara yang telah lazim tersebut, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk memutihkan gigi. Caranya dengan rajin mengkonsumsi buah-buahan. Tak hanya gigi putih yang Anda dapatkan namun juga berbagai khasiat dari kandungan buah-buahan tersebut. Nah, ada 4 buah pemutih gigi yang terkenal ampuh dan mudah didapat. Berikut ini 4 buah pemutih gigi paling ampuh.

4 Buah Pemutih Gigi Paling Ampuh

1. Stroberi
Stroberi memiliki kandungan vitamin C, flavanoids, phenolic acids, fisetin, dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, stroberi juga mengandung asam malat yang dapat berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan noda yang menempel pada permukaan gigi. Sehingga rajin mengkonsumsi stroberi dapat menghilangkan noda sekaligus memutihkan gigi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mencampurkan stroberi dengan baking soda kemudian mengoleskannya pada permukaan gigi selama 5 menit. Ingat, jangan membiarkannya terlalu lama karena dapat merusak enamel gigi. 

2. Apel
Apel merupakan buah dengan kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap. Selain itu, sama halnya dengan stroberi, apel memiliki kandungan asam malat yang dapat membersihkan noda pada permukaan gigi. Tak hanya membersihkan, mengkonsumsi buah apel juga dapat melunturkan plak gigi dan mengubah warnanya menjadi lebih terang. Saat kita mengunyah buah apel, air liur yang kita hasilnya juga ampuh melawan bakteri di mulut. 

3. Wortel
Wortel memiliki kandungan vitami A dan vitamin C yang sangat tinggi, termasuk juga kandungan sodiumnya. Sehingga selama ini, wortel cukup dikenal karena keampuhannya untuk menjaga kesehatan mata. Ternyata, tak hanya mata yang terjaga namun juga gigi menjadi lebih putih jika kita sering mengkonsumsi wortel. Wortel juga dapat membersihkan plak gigi selama proses mengunyah. 

4. Lemon atau Jeruk Nipis
Lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan yang hampir sama. Kedua buah ini kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan kalsium yang dapat membantu merawat dan memutihkan gigi secara alami. Caranya campurkan perasan lemon atau jeruk nipis dengan sedikit baking soda lalu oleskan pada permukaan gigi. Tunggu sekitar 1 menit kemudian sikat dengan air bersih. Lakukan sesekali dan jangan terlalu sering agar tidak merusak email gigi.

Memiliki gigi putih dapat membuat kepercayaan diri meningkat dan membuat seseoarang tampak lebih menarik. Oleh karena itu, mari rawat gigi kita dengan baik dan gunakan buah-buahan sebagai pemutih gigi alami. Buah-buahan alami membuat gigi putih mengkilat sekaligus tubuh sehat.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top