Atasi Radang Tenggorokan Dengan Herbal

Atasi Radang Tenggorokan Dengan Herbal

Seperti namanya, radang tenggorokan adalah penyakit yang menyerang pada bagian tenggorokan. Radang tenggorokan sendiri disebabkan oleh beberapa faktor seperti makanan, kelelahan beraktivitas dan serangan bakteri. Radang tenggorokan menyebabkan rasa sakit dan nyeri ketika makan atau berbicara. Hal ini tentu membuat aktivitas kita menjadi tidak nyaman dan mengganggu. Bahkan tak jarang akan membuat kita menjadi seorang pendiam selama beberapa hari. Kini banyak obat yang mudah di dapat untuk mengatasi radang tenggorokan. Namun, jika Anda ingin mengatasinya tanpa bahan kimia obat, Anda dapat mencoba ramuan herbal seperti dibawah ini.

Rebusan Daun Kemangi  
Rebusan daun kemangi dapat meringankan radang tenggorokan yang menyiksa Anda. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus sejumlah daun kemangi. Air rebusan itulah yang kemudian Anda minum ketika radang tenggorokan. Tenggorokan akan menjadi lebih hangat dan nyaman. KOnsumsi air rebusan ini hingga radang tenggorokan menghilang.  

Jus Belimbing
Cara kedua ini lebih mudah digunakan. Caranya cukup dengan menyiapkan beberapa buah belimbing untuk di blender. Minum beberapa kali jus belimbing ini agar radang tenggorokan Anda membaik. Selain menyembuhkan, sehat juga bukan.

Teh Hangat
Teh mengandung antibiotik yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang ada di tenggorokan Anda. Caranya cukup dengan diseduh dengan air panas. Tambahkan gula sedikit untuk menambah rasa. Anda juga bisa menambahkan jahe yang di geprek atau ditumbuk untuk lebih menghangatkan tenggorokan. Minum teh jahe dalam keadaan hangat.

Bawang Putih
Bawang putih mengandung allicin yang berfungsi sebagai zat antibiotik dan pembunuh kuman penyebab radang. Makanlah bawang putih yang tercampur dalam makanan agar tidak mempengaruhi bau mulut yang semakin tajam. 

Hal penting yang juga harus dilakukan ketika Anda menderita radang tenggorokan adalah hentikan terlebih dahulu mengkonsumsi makanan berminyak dan gorengan. Ganti dengan makanan-makanan yang lebih sehat.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top