Tips Kombinasi Pakaian Berwarna Biru


Tips Kombinasi Pakaian Berwarna Biru

Warna biru adalah salah satu warna yang disukai oleh banyak orang. Warna biru menggambarkan kesetiaan, ketenangan, dinamis dan optimis bagi penggunanya. Pakaian berwarna biru dapat dikombinasikan dengan warna-warna tertentu untuk mendapatkan kesan yang matching, modis dan stylish. Salah satu cara mengkombinasikan pakaian berwarna biru yaitu dengan menggunakan color wheel seperti yang terlihat pada gambar disamping. Berikut ini beberapa tips kombinasi pakaian berwarna biru dengan menggunakan color wheel agar tampak matching, modis dan stylish.



Tips Kombinasi Pakaian Berwarna Biru 1. Kombinasi warna sebelahnya
Kombinasikan warna biru dengan warna yang ada di sebelahnya, yaitu dengan warna biru-ungu (blue violet) dan biru-hijau (blue green).

2. Kombinasi warna yang membentuk sudut 90 derajat
Kombinasi warna biru dengan warna 90 derajat yaitu warna kuning hijau (yellow green) dan warna merah ungu (violet red). 

3. Kombinasi warna berseberangan
Kombinasikan warna biru dengan warna yang berseberangan yaitu warna biru dengan warna oranye (orange).

4. Kombinasi warna huruf "T"
Jika Anda mengenakan pakaian yang tidak hanya ingin menonjolkan warna atasan dan bawahan, tetapi juga ingin menonjolkan warna ikat pinggang, tas ataupun aksesoris lainnya, maka warna biru dapat dikombinasikan dengan dua warna lain yang membentuk huruf “T” pada color wheel, yaitu warna kuning-hijau (yellow green) dan warna merah-ungu (violet red). Penggunaanya, misalnya Anda mengenakan baju berwarna biru dengan bawahan kuning-hijau, maka pilihlah tas atau ikat pinggang atau aksesoris lain yang berwarna merah-ungu.

5. Kombinasi warna huruf "X' untuk  4 warna
Jika Anda ingin mengenakan pakaian yang melibatkan 4 warna, maka selain warna kuning-hijau (yellow green) dan merah-ungu (violet red), warna lain yang bisa dilibatkan adalah warna oranye (orange). Kombinasi warna biru dengan ketiga warna itu akan menghasilkan tampilan yang matching. Keempat warna tersebut membentuk huruf “X” pada color wheel.

6. Kombinasi warna netral
Warna biru juga merupakan warna yang bisa matching jika dikombinasikan dengan warna-warna netral, seperti putih ataupun hitam. 

Begitu banyak kombinasi yang dapat dilakukan bagi Anda yang mnyukai warna biru. Kombinasi warna biru dan warna-warna lain tersebut akan memberikan kesan yang tidak monoton dan stylish. Segera kreasikan pakaian biru Anda untuk penampilan yang lebih matching, modis dan stylish.






Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top