Cara Mengembalikan Kelembaban Kulit

Cara Mengembalikan Kelembaban Kulit

Kelembaban kulit yang rendah akan menyebabkan kulit menjadi kering. Kulit yang kering akan menyebabkan kulit menjadi rentan terhadap kerutan. Selain tidak sehat, hal ini tentu akan mengurangi kecantikan pada wanita. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Kelembaban kulit yang terjaga akan membuat kulit sehat tampak halus dan bercahaya. Berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit Anda. 

1. Menjaga kelembaban udara
Kelembaban udara sangat berpengaruh terhadap kelembaban kulit. Jaga kesejukan ruangan di rumah Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan minyak khusus pada air yang digunakan untuk mandi. Sebaiknya, jangan mandi terlalu lama,  kurangi mandi air hangat dan jangan gunakan sabun secara berlebihan. 

2. Mandi dua kali sehari
Mandi dua kali sehari juga efektif untuk mengembalikan kelembaban kulit. Akan tetapi, sebaiknya setelah mandi kurangi gosokan handuk untuk mengurangi iritasi dan gunakan pelembab kulit. Pori-pori yang terbuka ketika mandi efektif untuk menyerap pelembab kulit yang dapat mengembalikan kelembaban kulit Anda. 

3. Pelembab yang mengandung SPF dan UV filter
Pelembab yang mengandung UV filter dan SPF sangat cocok digunakan untu aktivitas sehari hari. Terutama begi mereka yang bekerja di luar ruangan. 

4. Penuhi kebutuhan air putih
Penuhi kebutuhan air putih untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Konsumsi air putih sekitar 8 gelas sehari agar kulit tetap lembab dan sehat. 

5. Istirahat dengan cukup
Istirahat dengan cukup sekitar 6-8 jam sehari. Cukup tidur akan membuat Anda fit, kulit segar, sehat dan bercahaya.

6. Olahraga dengan teratur
Olahraga teratur dapat membuat kulit segar dan mengembalikan kelembaban kulit. Olahraga teratur setidaknya 3 kali dalam seminggu akan menjadikan tubuh sehat dan kuat. 

7. Oleskan krim 
Pada malam hari, Anda bisa mengoleskan krim pelembab atau krim susu. Krim ini memiliki manfaat yang baik kelembaban kulit. Sebaiknya krim tersebut sering digunakan pada daerah di sekitar mata dan bibir, area ini mempunyai risiko yang lebih besar mengalami kekeringan kulit.

Kulit yang sehat adalah kulit yang terjaga kelembabannya dan tampak mulus, sehat, dan bercahaya. Kulit yang sehat merupakan dambaan bagi wanita. Oleh karena itu, jaga kulit Anda dari kulit kering dan kusam dengan menjaga kelembaban kulit Anda.

Artikel Media Kita Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top