Tips Model Sepatu Untuk Pria Bertubuh Kurus

Berbeda dengan wanita, pria cenderung lebih simple dalam urusan fashion termasuk memilih model sepatu. Namun, sepatu yang Anda kenakan bisa menjadi salah satu penilaian apakah seorang pria menaruh perhatian  terhadap detail kecil atau tidak. Seorang pria tidak terlalu membutuhkan banyak sepatu seperti kaum wanita karena berbagai sepatu dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Salah satu kelebihan seorang pria adalah tetap dapat terlihat menarik hanya dengan memiliki beberapa koleksi sepatu saja. Meskipun Anda memiliki tubuh yang kurus, Anda masih dapat terlihat keren dengan berbagai macam model sepatu. Mungkin masalahnya adalah Anda akan sedikit kesulitan menemukan ukuran sepatu yang sesuai. Ada beberapa model sepatu yang mungkin wajib dimiliki oleh semua pria khususnya oleh pria bertubuh kurus.

1. Sepatu Boots
contoh sepatu boots
Sepatu boots dapat membuat penampilan seorang pria menjadi lebih macho dan lebih stylish. Sepatu boots tidak hanya bisa digunakan di luar ruangan, tapi juga dapat dipadukan dengan baju bernuansa formal. Jas dengan model slim cocok dipadukan dengan sepatu boot yang menggunakan sol kulit. Saat musim hujan Anda dapat menyimpan sepatu kulit Anda di rumah dan menggunakan sepatu ini sebagai pilihan alternatif. Jadi jika seorang pria kurus ingin terlihat lebih macho maka wajib memiliki model sepatu ini. 

2. Black lace-up
contoh sepatu black lace up

Sepatu hitam bertali dapat Anda padukan dengan berbagai jenis pakaian, baik tampil formal dengan setelan jas maupun gaya kasual dengan jeans. Agar mendapatkan penampilan maksimal hindari renda atau ornamen penghias yang berlebihan. Anda dapat menggunakannya untuk pergi kerja ke kantor atau sekadar hang out bersama teman.

3. Loafer
contoh sepatu loafer
Banyak sepatu pria yang menarik tanpa menggunakan tali. Contohnya seperti sepatu loafer. Dahulu sepatu loafer memiliki reputasi yang buruk karena desainnya dianggap kaku. Namun zaman sekarang, banyak desainer yang akhirnya memodifikasi sepatu ini dan memberikan kesan yang lebih modern dan tidak ketinggalan zaman. Sepatu loafer kali ini tidak hanya bisa digunakan bersama dengan setelan formal, tetapi bisa juga digunakan untuk pakaian yang kasual seperti jeans dan polo.

4. Hindari bentuk persegi
Sepatu dengan model ramping dengan ujung yang bulat (bukan runcing) membuat seorang pria terlihat lebih stylish, berkelas dan maskulin. Sepatu berbentuk persegi akan membuat Anda terlihat seperti platypus. 


Pada dasarnya tidak ada yang khusus sekali dalam tips fashion sepatu untuk pria kurus. Pria yang bertubuh kurus tetap dapat tampil menarik dengan menggunakan berbagai macam jenis sepatu. Namun, yang terpenting adalah pilihlah model sepatu yang sesuai dengan kepribadian diri Anda dan kenyamanan kaki Anda saat digunakan. Semoga bermanfaat. 



Sumber gambar by google.com

Artikel Media Kita Lainnya :

2 comments:

  1. Saya kurus dan saya paling suka dengan jenis sepatu loafer. Bagi saya sepatu jenis tersebut sangat nyaman baik pada saat di kantor maupun hanya sekedar jalan-jalan dengan istri dan anak.

    ReplyDelete
  2. Betul sekali pak...istilahnya serba bisa digunakan untuk keperluan apapun.... Terimakasih atas kunjungannya...

    ReplyDelete

Scroll to top