5 Bahaya Hubungan Sesama Jenis Bagi Kesehatan

Secara kodrat, manusia diciptakan secara berpasangan dengan lawan jenisnya, laki-laki dan perempuan. Dengan demikian, manusia dapat saling melengkapi dan menghasilkan keturunan. Namun demikian, ada beberapa orang yang mengalami kelainan dengan memiliki kecenderungan menyukai sesama jenis. 

5 Bahaya Hubungan Sesama Jenis Bagi Kesehatan

Tak hanya aneh karena diluar kewajaran dan kodrat yang normal, namun hubungan (perkawinan) sesama jenis juga memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan. Selain resiko yang lebih panjang yaitu terhentinya generasi penerus (keturunan). Berikut ini beberapa bahaya hubungan sesama jenis bagi kesehatan. 

1. Kanker anal/anus

Hubungan sesama jenis, laki-laki dan laki-laki yang bisa disebut dengan gay dapat beresiko pada kanker anal/anus. Kanker ini disebabkan oleh HPV (Human Papillomavirus) yang ditularkan melalui hubungan seksual. Hubungan seksual melalui anus (sodomi) dapat beresiko terkena kanker ini. 

2. Kanker mulut

Kanker mulut tidak hanya disebabkan oleh kebiasaan merokok. Berdasarkan penelitian oleh New England Journal of Medicine, kanker mulut juga beresiko bagi orang yang sering melakukan oral seks dengan enam atau lebih partner seks yang berbeda. Hal ini sangat berpotensi dilakukan oleh mereka yang melakukan hubungan sesama jenis dan sering bertukar pasangan.

3. Kanker pada lesbian

Wanita lesbian memiliki daya tahan tubuh yang lebih rendah dibandingkan wanita normal dalam melawan kanker. Hal ini merupakan hasil penelitian dari Cancer Support Community tentang buruknya kesehatan wanita lesbian dibandingkan wanita heteroseksual.

4. Radang selaput otak (meningitis)

Radang selaput otak (meningitis) dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti infeksi mikroorganisme, penyakit radang, kanker hingga konsumsi obat-obatan tertentu. Meningitis ini dapat ditularkan melalui hubungan seksual, terutama pada pelaku hubungan sesama jenis. Bakteri meningitis menginfeksi membran selaput otak yang menyebabkan kerusakan otak hingga kematian.

5. HIV/AIDS

Virus HIV biasa juga disebut sebagai penyakit kelamin karena penyebarannya melalui hubungan seksual yang tidak sehat dan sering berganti pasangan. Resiko hubungan seksual tidak sehat ini sangat berpotensi dilakukan oleh hubungan sesama jenis yang kerap berganti pasangan. Tentu saja hal ini akan meningkatkan resiko penyebaran virus yang sangat berbahaya ini. 

Hubungan sesama jenis adalah hubungan terlarang karena dapat merusak tatanan kehidupan sekaligus menyebabkan masalah kesehatan. Kecenderungan menyukai sesama jenis adalah penyakit yang harus disembuhkan. Menyadarkan melalui berbagai pendekatan, baik agama, medis, sosial maupun kejiwaan sangat diharapkan untuk menyembuhkan kelainan ini. 

Artikel Media Kita Lainnya :

2 comments:

  1. Morning all...
    Inspiring movie
    https://youtu.be/pZ2J0JlJ1pM

    ReplyDelete
  2. Kalau kanker untuk wanita lesbian lebih spesifiknya seperti apa?

    ReplyDelete

Scroll to top